Berita Terkini
Home » News » Manipulasi Data Umur, 1 Pemain Timnas U-19 Di Coret
Manipulasi Data Umur, 1 Pemain Timnas U-19 Di Coret

Manipulasi Data Umur, 1 Pemain Timnas U-19 Di Coret

Binasepakbola.co.id – Ditengah persiapan Timnas U-19 untuk menghadapi AFF U-19 Championship yang akan berlangsung september nanti, ada kabar yang cukup mengejutkan dari Tim yang sedang TC di Wisma UNY ini,  Yaitu dicoretnya salah satu pemain dari 35 pemain yang sedang mengikuti TC Timnas U-19.

Alasan dicoretnya pemain tersebut karena pemain tersebut terbukti memanipulasi data umur. Kepada binasepakbola.co.id Indra Sjafri selaku Pelatih kepala Timnas U-19 mengatakan pemain tersebut dicoret karena adanya pengakuan dari keluarga dan tes medic MRI dari dokter.

” Pencoretan terpaksa kita lakukan, awalnya adanya pengakuan dari pihak keluarga lalu kita tindak lanjuti dengan interview dan tes medic MRI dari Tim Dokter dan terbukti usia pemain tersebut tidak sesuai dengan data yang ada pada kami” cetusnya (11/07).

Masih menurut Indra Sjafri, “pencurian umur adalah salah satu musuh utama dalam pembinaan sepakbola di negri ini, banyak pihak yang ingin mengambil keuntungan dari pencurian umur ini padahal manfaatnya hanya sementara dan lebih banyak mudaratnya, dan yang akan rugi sipemain itu sendiri”.

Pelatih yang sukses membawa Timnas U-17  menjadi juara HKFA International Youth Football Invitation Tournament pada tahun 2012 dan 2013 di Hong Kong ini, menghimbau kepada setiap stakeholder pembinaan sepakbola usia dini untuk tidak melakukan pencurian umur. “Tidak ada gunanya melakukan pencurian umur, sehebat apapun pemain tersebut Timnas tidak akan pernah memakai jasanya”. (EF)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>